Info Pin BB Afriani Susanti


Ternyata status BlackBerry Mesenger (BBM) atas nama Afriyani Susanti, yang berisi "Gila nih shabu2 gw ngefelay ampe sekarang. Berasa habis nabrak.." bukan milik tersangka. Status itu dibuat seseorang dengan maksud iseng dan lucu-lucuan.

Capture BBM dengan nomor PIN 214F7B7F itu membuat heboh. Banyak pihak mencaci Afriyani  melalui dunia maya. Bahkan akun twitter gadis gendut itu langsung dibajiri follower yang hanya ingin memaki dan menghujat saja.


Sebenarnya status BBM tersebut bukan berasal dari ponsel Blackberry milik Afriyani, melainkan miliki seorang pria bernama Barry yang kemudian mengaku dan meminta maaf.

"Saya awalnya hanya bercanda ke sesama teman saya di bbm contact. Tapi ternyata ada pihak yang tidak saya ketahui telah meng-capture dan menyebarkannya di beberapa situs," Barry menulis di komunitas Kaskus.us.

Barry meminta para pengguna Kaskus. untuk menyebarkan pengakuannya tersebut. Sebab setelah foto itu tersebar ke media sosial, ribuan BBM tak dikenal masuk dan menghujatnya. "Udah 1000-an lebih yg nge-add maki makiin gw," ungkap Barry.

Akibat foto BBM bernama Afriyani itu tersangka tabrak maut yang kini sedang menunggu proses hukum pun semakin dicemooh orang banyak. Barry merasa bersalah kepada Afriyani dan memutuskan mengirim surat terbuka untuk perempuan alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu.

"Saya atas nama Barry pemilik pin bbm 214f7b7f menyatakan permohonan maaf yg sebesar besarnya kepada Saudari Afriyani Susanti dan pihak pihak yg merasa dirugikan atas tersebarnya foto capture profile bbm palsu," begitu permintaan maaf Barry yang dikirim ke Kaskus.us pada tanggal 24 Januari, pukul 09.04 WIB.

Setelah pengakuannya itu, kini justru Barry menerima hujatan dan teror banyak orang. Afriyani sendiri kini tengah menjalani masa tahanan di Polda Metro Jaya seraya menanti proses penyidikan.

Sumber : http://www.jakartapress.com/detail/read/9068/afriyani-palsu-dihujat